Indonesia memiliki lebih dari 65 juta UMKM dan menyerap 97 persen dari total tenaga kerja Indonesia.
Agar UMKM di Indonesia makin besar, kuat dan maju, UMKM harus diberikan pendampingan yang total dan berkelanjutan.
Permasalahan klasik UMKM seperti masalah permodalan, kualitas-kontinuitas hasil produk, kualitas SDM, branding/ pemasaran, dan penggunaan teknologi, harus bisa dipecahkan bersama-sama.
Untuk persoalan teknologi, DMKM hadir dalam bentuk memfasilitasi pelatihan-pelatihan berkualitas, terstandar, dan kontinuitas.
Melalui program “UMKM Digitalpreneur” dengan kurikulum utama pemasaran digital, diharapkan para pelaku UMKM bisa percaya diri untuk bisa memenangkan dan menguasai pasar.
Untuk mensukseskan tujuan tersebut, DMKM Peduli mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama yang peduli dengan persoalan UMKM untuk berdonasi.
Yuk kita rangkul mereka dengan menjadi Donatur Mikro (15 ribu), Donatur Kecil (150 ribu) atau Donatur Menengah (1.5 juta).
Catatan Khusus :
Seorang peserta pelatihan membutuhkan dana senilai 2.5 juta.
Angka tersebut akan dipakai untuk membayar mentor digital bersertifikat, dukungan permodalan, dll.